Saturday, December 17, 2016

Ide Bisnis : Menampilan Merek Yang Unik

Salah satu cara untuk meningkatkan daya tarik calon pelanggan adalah dengan menampilkan keunikan. Anak-anak muda umumnya suka hal-hal yang unik. Merek es Pocong adalah salah satu merek yang unik sehingga memiliki daya tarik calon konsumen untuk mencobanya. Di daerah sekitar Cawang ada bengkel AC dengan nama AC Millan, mengingatkan group sepakbola. Tentu saja orang yang lewat di sekitar situ akan tersenyum dan tertarik terhadap nama yang unik ini. Suatu saat akan mencoba bengkel dengan nama aneh ini.

Di Jogjakarta ada rumah makan "Padang Jingglang". Saya belum pernah kesana, Dugaan saya ini bukan rumah makan masakan padang, tapi anak-anak muda jogja yang suka kreativitas dan keunikan sehingga timbul ide rumah makan padang jingglang yang dalam bahasa Jawa artinya "terang benderang".


Anda yang tengah bingung cari ide bisnis yang unik dan menarik. Nih saya kasih ide bisnis unik berikut ini:
1. Bisnis martabak dengan merek "Martabak Bangsa" ( plesetan dari martabat bangsa hehehe)
2. Bisnis kuliner SOP ayam, SOP daging , SOP buah dll, dengan merek "Kantor SOP " (plesetan dari kantor pos)
Bukan hanya nama, logo dari merek itu juga harus menarik. Logo martabak bangsa tentu harus ada unsur nasionalisme tapi tetap menonjolkan kesan martabat eh martabak yang enak. Begitu pula logo Kantor SOP bisa sedikit ada unsur warna kantor pos dengan tetap menonjolkan masakan sop yang lezat.

Anda tertarik? segeralah cari tempat yang cocok, merancang disain logo, brosur, banner, akun facebook, website, instagram, dan sarana promosi lainnya. Jangan lupa berdoa dan sedekah, Insya Allah lebih lancar.
Hal-hal teknis Jangan dilupakan.
Ya, betul, jangan lupakan hal-hal teknis. Untuk bisnis makanan, pastinya harus enak dan rasanya stabil. Untuk urusan enak, perlu lihat siapa target marketnya. apakah mereka senang sensasi pedas? Asin? Manis? pahit? 
Masakan harus stabil rasanya. Kalau yang masak lebih dari satu orang, pastikan hasilnya sama. Jangan sampai membuat kecewa pembeli gara-gara hari ini masakan tidak selezat hari minggu lalu.
Kenapa banyak orang mengaku bisa memasak masakan yang enak tapi gagal menjalankan usaha kuliner? Ini karena gagal mengelola bisnisnya, mulai dari nama, lokasi, memimpin karyawan, mengelola uang dan memasarkan produknya.
Selamat meraih sukses bisnis.
Persiapan lainnya bisa kita diskusikan lebih lanjut.
please call/wa  0813 1069 6307

No comments:

Post a Comment